Pemantuan Dan Pemeriksaan Hewan Kurban, Koramil 0814/09 Kudu Bergandeng Tangan Dengan Empat Pilar.

JOMBANG,- Sebagai aparatur kewilayahan, Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari bersama empat pilar bergandeng tangan melaksanakan pemantuan dan pemeriksaan hewan kurban sebelum disembelih di masjid Ngusikan, mayoritas daging kurban yang disembelih dinilai memenuhi standar untuk dikonsumsi masyarakat. Minggu (10/7/2022).

Teknis kegiatan dilapangan petugas melakukan pendataan lokasi dan jumlah hewan kurban, selanjutnya melakukan pemeriksaan Antemortem sebelum disembelih oleh tim dinas peternakan melalui kondisi kesehatan fisik secara umum pada hewan kurban. Pada tahap penyembelihan petugas mengawasi proses saat merubuhkan hewan dan penyembelihan, selanjutnya setelah disembelih petugas melakukan pemeriksaan Postmortem meliputi kondisi daging hewan kurban yang sudah disembelih, kondisi organ pencernaan meliputi rumen, reticulum, omasum, abomasum, usus halus, usus buntu dan usus besar selanjutnya melakukan pemeriksaan kondisi limpa, hati dan paru-paru maupun lainnya terkait wabah penyakit PKM. Ungkapnya Danramil.

Hasil dari kegiatan pemantauan dan pemeriksaan hewan kurban Idul Adha 1443 H didapatkan jumlah sapi yang di kurbankan sebanyak 4 ekor dan Kambing 13 ekor, hasil pemeriksaan tidak ditemukan gejala maupun penyakit yang seperti saat ini berkembang.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Monitoring Hewan Qurban di Desa Binaanya
Next post Anggota Koramil 0814/16 Bareng Apel Kesiapan Pam Takbiran Idul Adha 1443 H