Babinsa Koramil Tembelang Membantu Pemerintah Daerah Dalam Upaya Menekan Angka Penyebaran Penyakit PMK

JOMBANG,- Guna melakukan pencegahan penyebaran yang terus meluas, Jajaran Kodim 0814 Jombang mengintruksikan kepada jajaran Koramil hingga Babinsa, untuk melakukan monitoring hewan ternak sapi dan kambing milik warga di wijayah binaan. Senin (11/07/2022)

“Peran Babinsa di wilayah , Kodim menggerakkan dan mengintruksikan kepada jajaran Koramil hingga ,Babinsa untuk melakukan monitoring serta selalu koordinasi dengan petugas kesehatan hewan di setiap kecamatan yang ada di Kab,Jombang hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus PMK terhadap ternak tidak semakin meluas.

Dandim 0814/Jombang Letkol Inf M.Hanafi S.IP.M.Han , mengintruksikan jajarannya untuk melakukan monitoring, turut memerintahkan , Babinsa secara rutin untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang ternak, kendaraan pengangkut ternak, dan juga pasar-pasar hewan di setiap Kecamatan.

“Selain melakukan monitoring, kami juga perintahkan kepada anggota kami di lapangan untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke hewan ternak, kandang, kendaraan pengangkut ternak, serta di pasa-pasar hewan yang ada di setiap kecamatan,” tegasnya.

Selain itu, kepada Koramil berada di perbatasan dan menjadi pintu masuk ternak dari luar Daerah menekankan kepada jajarannya untuk melakukan penyekatan terhadap lalu lintas ternak bersama dengan petugas kesehatan hewan.

Bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, TNI juga menghimbau para pedagang hewan ternak agar membatasi kegiatan jual beli ternak secara langsung di pasar hewan.

“Kita sarankan menggunakan sarana media photo/dokumentasi hewan ternak yang akan dijual atau ditawarkan kepada pembeli,” pungkasnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bentuk Kepedulian Anggota Koramil 03 Tembelang Takziah Kerumah Anggota Yang Berduka
Next post Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan Pengecekan Hewan Ternak Cegah PMK