Jalin Silaturahmi di Wilayah Babinsa, Ramil 04 Gudo Komsos Bersama Perangkat Desa

JOMBANG,- Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa, Serda Sugiyanto personil Babinsa Koramil 0814-04/Gudo sambangi Kantor Desa Mejoyo Losari Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, untuk menjalin Komsos bersama Perangkat Desa. Senin (11/07/2022).

Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah merebaknya penyakit ternak PMK .

“Pada kesempatan kali ini Saya manfaatkan untuk menjalin Komsos bersama Perangkat Desa, dengan maksud mengajak seluruh Perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar tidak menjual hewan ternak yang terkena wabah PMK perlu di ketahui salah satu cara menangani wabah PMK adalah dengan mengatur keluar masuknya sapi dari luar daerah sehingga mengurangi penularan wabah PMK para peternak sapi bisa menjual sapinya apabila sudah mendapatkan surat dari dinas peternakan yang menyatakan sapi tersebut dalam keadaan sehat” ungkap Babinsa.

“Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan,” Pungkasnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anjangsana Ke TK Kartika, Bagian Komsos Personel Koramil 0814/09 Kudu.
Next post Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Tuban Hadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Qurban Untuk Sesama di Masjid Mujahidin