Babinsa Desa Sumberagung Koramil 0814/05 Perak Dampingi Dinas Peternakan Pantau Hewan Ternak

JOMBANG,- Babinsa Sumberagung Koramil 0814/05 Perak Serda IAuladi bersama dinas peternakan perak melaksanakan kunjungan dan pengecekan langsung hewan ternak yang berada Desa sumberagung Kecamatan perak kab jombang.

pelaksanaan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari komando atas, Agar anggota Koramil membantu dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang merebak pada hewan ternak di wilayah binaannya, Rabu (13/7/2022).

Tujuan dari kegiatan kunjungan ini adalah untuk mengawasi hewan dan memberi vaksin kepada hewan ternak serta memberi penyuluhan kepada para peternak sapi agar bisa memahami dan mengerti dalam menangani penyakit PMK yang sedang merebak dan menjangkiti hewan ternak, serta melihat langsung kondisi hewan ternak yang ada di wilayah Desa binaan.

Dari hasil kunjungan langsung di lapangan yang dilakukan oleh Babinsa dan dinas peternakan perak, ternak sapi di wilayah desa sumberagung dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada ternak tersebut.

Serda Auladi berpesan kepada warga desa yang ternak sap, Jika menemukan ternak terindikasi atau tanda-tanda PMK agar secepatnya melaporkan kepada pihak terkait agar segera diambil tindakan guna mencegah penularan PMK.

Dinas peternakan menjelaskan bahwa PMK pada ternak tidak menjangkiti/menular pada manusia, sehingga masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik apabila mendapati gejala PMK pada hewan ternaknya.Pungkasnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah PMK, Babinsa Koramil 0814-15/Mojowarno Dampingi Petugas Vaksinasi Sapi
Next post Koramil 0814/06 Ploso Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Ta.2022