Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0814/02 Diwek Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Penanaman Jagung

JOMBANG, – Dalam rangka mengantisipasi krisis pangan dan membantu kesulitan masyarakat, TNI AD memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk menanam pohon jagung dan padi.

Seperti yang dilakukan Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814/Jombang. kegiatan ini dihadiri Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi, S.I.P, M. Han, Kasdim Jombang, Muspika dan warga masyarakat Kecamatan Diwek, beserta perwakilan personel Koramil jajaran Kodim 0814/Jombang memanfaatkan lahan kosong untuk menanam jagung. Hal ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” Kamis (14/07/2022)

Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi, S.I.P, M. Han mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan 2 lahan kosong yang nantinya akan ditanami jagung.

“Untuk lahan kosong yang kita gunakan ada dua lokasi. Yang pertama berlokasi di Kecamatan Diwek tepatnya di belakang Koramil 0814/02 Diwek seluas 5.000m² dan ke dua yang nantinya bertempat di Kecamatan Wonosalam seluas 5.000m²,” ujarnya

Dandim Jombang menjelaskan pada lahan kosong di Wonosalam masih dalam tahap pembersihan lahan sedangkan di Kecamatan Diwek sudah tahap penanaman Bibit seperti yang sudah kami laksanakan hari ini.

“Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Letkol Inf Muhammad Hanafi, S.I.P., M.Han., selaku Dandim 0814/Jombang.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0814 Jombang Bersama Anggota penanaman jagung di lahan TNI AD
Next post Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan Cegah PMK Datangi Kandang Ternak warga