Peran TNI Antisipasi DBD, Gunakan Program 3M Plus

KEDIRI,- Menghadapi mulai maraknya serangan jentik-jentik nyamuk, Muspika Kecamatan Plemahan melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk 3M plus yang dilaksanakan di Balai Desa Banjarejo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Jum’at (15/07/2022).

Pelaksanaan pemberantasan sarang nyamuk ini diikut serta dihadiri oleh unsur Muspika seperti Kepala Kecamatan, Kapolsek dan Danramil. Adapun juga kepala UPTD PKM, Kepala Desa Banjarejo dan Kader-Kader kesehatan Desa.

Dalam kesempatannya, Komandan Koramil 0809/18 Plemahan Kapten Inf Muryono menyampaikan,”kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini sangat penting dilakukan agar kita semua terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD),”Ucap Danramil.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam pemberantasan ini Muspika menggunakan program 3M plus,” adapun langkah yang dilakukan dalam pemberantasan sarang nyamuk ini menggunakan program 3M Plus, seperti menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.

“Mungkin dengan menggunakan program 3M plus ini menjadi langkah yang tepat dalam mencegah dan memberantas adanya nyamuk aedes aegypti yang bisa menimbulkan penyakit DBD, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.”Pungkasnya. (Pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sambut Hari Jadi Ke – 74 tahun, Korem 082/CPYJ Gelar Doa Bersama dan Jumat Berkah.
Next post Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI, Muspika Kecamatan Pagu Gelar Donor Darah