Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan Cegah PMK Datangi Kandang Ternak warga

JOMBANG,- Untuk melawan Penyakit mulut dan kaki(PMK) saat ini penyebarannya cukup memprihatinkan dan membuat para peternak rugi, kuwatir dan gelisah karena takut hewan ternaknya terjangkit penyebaran penyakit mulut dan kuku yang berkembang saat ini maka di laksanakan vaksin tahap pertama (vaksin aftopor) terhadap sapi yang berada di desa Galengdowo kec. Wonosalam kab. Jombang,Kamis (14/07/2022).

Dinas peternakan didampingi Babinsa selalu berkoordinasi Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku terutama sapi dengan jalan memberi vaksin, Pemerintah melalui dinas peternakan dan didampingi satuan kewilayahan telah mengambil langkah untuk memberikan vaksin kepada hewan khususnya sapi yang ada diwilayah binaannya.

Hal ini dilakukan oleh Sertu Bambang yang telah melaksanakan pendampingan pemberian vaksin Aftopor bersama dinas kertait di Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

Dengan Pemberian vaksin tersebut di harapkan mampu mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan khususnya sapi, Dengan memberikan vaksin ini semoga bisa memberikan harapan bagi para peternak di Desa Wonosalam Karena sebagian besar masyarakat mata pencahariyannya bertani dan beternak khususnya hewan sapi ujar sekdes Wonosalam.

Dengan kehadiran dinas peternakan yang di dampingi Babinsa ini para peternak di desa Galengdowo mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya dan semoga program ini bisa terus berlanjut karena sangat membantu bagi peternak di dalam mengatasi wabah PMK .(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0814/02 Diwek Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Penanaman Jagung
Next post Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Cegah PMK ternak warga