Babinsa 0814/13 Peterongan Bersama Warga Gotong Royong Memasang Paving Blok

JOMBANG, – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/PJombang Serma Masrukin bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pasang Paving Blok di desa Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang Jawa Timur, Minggu (17/7/2022).

Rasa nyaman merupakan hal yang diinginkan oleh setiap masyarakat jika melewati suatu jalan. Jalan yang berlubang dan tidak rata pasti sangat merepotkan setiap pengguna jalan. Berbeda jika masyarakat melewati jalan yang sudah diperkeras tentu merasa lebih nyaman. Bagi jalan yang belum diperkeras, tentunya perlu adanya pengerasan permukaan jalan.

Salah satu cara memperkeras permukaan jalan yaitu menggunakan paving block atau conblock. Paving block semakin populer terutama karena lebih efisien, biaya yang hemat dan mudah dikerjakan. Selain nyaman karena telah diperkeras, sarana jalan sangat penting bagi kelancaran kegiatan perekonomian rakyat.

Danramil 0814/13 Peterongan kapten Inf Andik P menyampaikan, Babinsa melakukan pemasangan paving membaur bersama warga .Kegiatan karya bhakti ini sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan hidup gotong royong masyarakat.

“Untuk mepererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” papar Kapten Inf Andik P Selaku Danramil.

Babinsa Desa Peterongan tersebut mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sudah biasa dilakukan oleh warga Desa yang selalu guyup rukun. Mereka terbiasa saling membantu, bersama-sama kerja bakti untuk kepentingan bersama.

“Warga Desa Peterongan selalu guyub rukun, kerja bakti pemasangan paving pagi ini salah satu contohnya. Hasil pemasangan paving nantinya dapat dirasakan oleh semua warga yang menggunakan jalan ini,” tutur Serma Masrukin.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi”, Tutur Babinsa.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah PMK Serda Edy Babinsa Jombok, Koramil 0814/12 Kesamben Bersama TIM Vaksinasi Hewan Ternak Cek Hewan Warga
Next post Cegah Wabah PMK, Babinsa 0814-10/Mojoagung Dampingi Tim Vaksinasi Hewan Ternak