Cegah Wabah PMK, Babinsa 0814-10/Mojoagung Dampingi Tim Vaksinasi Hewan Ternak

JOMBANG,- Dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya di wilayah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Babinsa 0814-10/Mojoagung terus melakukan pemantauan dan pendampingan tim vaksinasi terhadap sejumlah pemilik hewan ternak sapi di Desa Binaanya, Minggu (17/7/2022).

Pemerintah daerah kabupaten Jombang melalui Dinas Peternakan telah menyiapkan tim vaksinasi hewan ternak yang disebar ke seluruh kecamatan yang menjadi sentra peternakan sapi dan kambing, salah satunya di wilayah Kecamatan Mojoagung dimana hal ini guna menekan penyebaran virus PMK pada ternak sapi, kerbau dan kambing.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Babinsa 0814-10/Mojoagung Serka Bahrul Ulum menerangkan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan diwilayah binaanya sebagai langkah yang dilakukan dalam mendukung Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran penyakit PMK.

“Vaksin ternak ini sangat perlu dilakukan supaya mampu menekan penyebaran wabah PMK diwilayah kecamatan mojoagung”, ungkapnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa 0814/13 Peterongan Bersama Warga Gotong Royong Memasang Paving Blok
Next post Babinsa Koramil 16 Bareng Komsos dan Motivasi Mahasiswa KKN