Dandim 0809/Kediri Beserta Anggota Hadiri Upacara Pemakaman Alm. Kapten Cpl Wahyu Purnomo

KEDIRI, Dandim 0809/Kediri Letnan Kolonel Inf Rully Eko Suryawan. S.Sos menghadiri acara pemakaman militer Alm. Kapten Cpl Wahyu Purnomo Danramil 0813/24 Temayang Kodim Bojonegoro yang meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jl. Raya Ngrengket Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk saat berangkat tugas. Senin (18/7/2022)

Almarhum Kapten Cpl Wahyu Purnomo diketahui tinggal bersama Istri dan ke 4 anaknya di Jl Pamenang No. 41 Katang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, dan meninggal dunia di RS Bhayangkara pasca saat kecelakaan tunggal ditengah perjalanan ke Makoramil 0813/24 Temayang Kodim Bojonegoro.

Sebagai wujud kepedulian dan turut merasakan Duka yang mendalam atas musibah yang dialami sesama kesatuan di TNI AD, Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan turut melayat kerumah duka dan mengikuti upacara pemakaman secara militer di TPU di Desa Sukorejo Kecamatan Nagsem.

“Dirumah Duka , Dandim Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan menyempatkan untuk berdoa dan juga memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan ini sudah menjadi takdirnya,” ucap Dandim.

Diakhir kata ,Dandim juga menyampaikan agar Keluaraga atau Istri almarhum jangan larut dalam kesedihan dan tetap fokus pada kesehatan karena masih ada tanggung jawab lagi yang lebih besar yaitu merawat anak-anak yang masih kecil.

“Kita sebagai manusia wajib menerima dan mendoakan dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang dialam kuburnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT,”tutup Dandim.

Kronologi sebelum meninggal, Danramil 0813/24 Temayang Bojoenegoro Kapten Cpl Wahyu Purnomo sedang berangkat tugas dari kediamannya Jl. Katang Desa Sukorejo Ngasem menuju kantornya Koramil 0813/24 Temayang Kodim Bojonegoro pada hari Senin pagi (18/7/2022) pukul 04:30 Wib menggunakan Kendaraan roda dua Yamaha Vikson dengan kecepatan sedang, tepat di Jl. Raya Ngrengket – Rejoso Kabupaten Nganjuk utara Pom SPBU Mlorah korban bermaksud menghindari lubang jalan sebelah kiri, dikarenakan tidak kontrol sehingga korban terjatuh terpelanting kebadan jalan. Dalam kejadian tersebut juga diketahui warga dan pengguna jalan lainya.

Tidak lama kemudian Anggota Koramil 0813/24 Temayang beserta Polsek Rejoso tiba di lokasi kejadian TKP dan mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara dengan menggunakan mobil patroli. Namun Tuhan berkehendak lain, korban menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara pukul 06:00 Wib.

Upacara Pemakaman Militer Alm. Kapten Cpl Wahyu Purnomo dipimpin langsung oleh Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto S.S.sos dan dihadiri Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S.Sos, Kasdim 0813/Bojonegoro Mayor Inf Putu Gede Widarta,Pasi Intel Kodim 0813/Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulono, Pasi pers kodim 0813 / Bojonegoro Kapten Inf. E. S Wahyu U,Danramil 0809/04 Ngasem Kapten CZI M. Muklasin , Pasi pers kodim 0809/ Kediri Kapten Inf Ansori, Batiops Unit Intel 0813/Bojonegoro, Babinsa 0813/24 Temayang Pelda Siswoyo ,Kades Sukorejo Ibu. Sri Ruly Triastiwi bersama perangkat Desa, Babinsa Desa Sukorejo Koramil 0809/04 Ngasem Serma Nanang, Anggota Koramil Jajaran Kodim 0809/Kediri, Perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro,Kerabat Almarhum, Keluarga Almarhum dan Petakziah. ( pendim 0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Blusukan Kampung Koramil Ngoro Bersama Distan & BPBD Semprot Kandang Sapi
Next post Bersinergi, Babinsa Koramil 0809/20 Ngancar Bersama Muspika Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Desa Bedali