Babinsa 07 Kabuh Pemantauan Dan Sosialisasi Pada Warga Wabah PMK

JOMBANG,- Babinsa Koramil 0814/07 kabuh Serda Prayitno melaksanakan pemantauan serta sosialisasi wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) pada hewan ternak milik warga binaan, Senin(18/07/2022).

Dilakukan secara door to door, Babinsa menyelaraskan diri dengan sudut pandang mudahnya sosialisasi itu diterima oleh warga.

Kata Babinsa, kegiatan yang dilakukan saat itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan hari sebelumnya. Diharapkan, masyarakat akan menjadi paham, tidak panik dan dampak berlebih bisa sedini mungkin dihindari.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan, kami bersama melaksanakan sosialisasi tentang PMK pada warga di wilayah binaan. Disini kami menilai, door to door merupakan langkah paling tepat selain kami melakukan langkah upaya di luar dalam artian perawatan dan pemberian vitamin pada ternak warga,” kata Babinsa.

Ia mengimbau, agar warga tidak panik. Cukup koordinasi dan laporkan jika ada sapi atau hewan ternak lain yang terindikasi terjangkit.

Lebih jauh Serda Prayitno menegaskan, jika kegiatan serupa akan kembali dilakukan di hari selanjutnya, hingga keadaan benar – benar kembali pulih seperti sediakala. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 13/Peterongan Pantau dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK
Next post Anggota Koramil 0814-08/Plandaan Berikan Pelatihan PBB di SMPN 1 Plandaan