Koramil Dawarblandong Gandeng Forkopimcam & PKM Dobrak Cakupan Vaksinasi Booster

MOJOKERTO, – Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto bersama Forkopimcam dan UPT Puskesmas Dawarblandong menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis tiga (booster) bagi masyarakat khususnya bagi yang belum menuntaskan program vaksinasi.

Layanan vaksinasi booster yang berlangsung di Makoramil 0815/08, Jalan Raya Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (19/07/2022) ini, dipantau langsung Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., Forkopimcam dan Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, dr. Deny Setyawan.

Pada kesempatan ini, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., menegaskan, digencarkannya vaksinasi booster berkaitan dengan adanya program pemerintah tentang pemberlakuan penunjukan vaksin booster kepada pelaku perjalanan jarak jauh dan luar negeri yang menggunakan kendaraan umum, serta adanya kecenderungan Covid-19 yang mulai meningkat kembali akhir-akhir ini.

Atas dasar itu, lanjutnya, maka Koramil dengan sigap dan cepat mengajak Forkopimcam, dan UPT Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi booster, yang merupakan kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya yang telah berjalan secara bertahap.
“Forkopimcam dan Kepala UPT PKM Dawar selaku Satgas Covid-19 tingkat kecamatan terus bersinergi meningkatkan layanan vaksinasi guna pengentasan penularan Covid-19 diwilayah Dawarblandong”, tambah Kapten Benny.

Masih lanjutnya, sesuai arahan pimpinan, peningkatan capaian vaksinansi booster, agar terus dimaksimalkan khususnya vaksinator pasif maupun aktif yang sudah bekerja selama ini. Untuk mencapai target, pihaknya sudah memerintahkan para Babinsa untuk mengajak dan menghimbau warganya yang belum vaksin agar mau dengan ikhlas melaksanakan vaksin di Koramil. ”Kita kampanyekan bahwa vaksin covid-19 itu sangat penting untuk menangkal penularan, vaksin ini menyehatkan dan halal”, tandasnya.

“Kami juga akan siap membantu pihak terkait untuk memaksimalkan pendisiplinan penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi ditempat-tempat umum seperti kawasan wisata, rumah makan, dan ruang publik lainnya”, tutupnya.

Pantauan dilapangan, dalam layanan vaksinasi booster ini, Tim Nakes PKM Dawarblandong berhasil menyuntikkan vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 63 dosis, terdiri dari dosis tiga (booster) 58 dosis dan dosis dua 5 dosis.

Terpantau pada kegiatan ini juga dihadiri Camat Dawarblandong yang diwakili Kasi Trantib, Drs. Abdul Ghofur, beserta anggota Satpol PP Kecamatan dan Kapolsek Dawarblandong diwakili Kanit Sabara Aiptu Khoiri, Bati Tuud dan Babinsa Koramil 0815/08 dan Bhabinkamtibmas Polsek Dawarblandong.(pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tanamkan Kedisiplinan, Koramil Magersari Kerahkan Babinsa Bentuk Karakter Siswa Baru SMP-SMA-SMK
Next post Bentuk Karakter Kedisiplinan, Anggota TNI Koramil 0809/21 Puncu Berikan Pelatihan Siswa MTSN 6 Kediri