Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Blusukan Kandang Monitoring Hewan Ternak Warga Binaan

JOMBANG,– Babinsa Serda Jumadi anggota Koramil 0814-07/Kabuh  jajaran Kodim 0814/Jombang melaksanakan pemantauan dan monitoring pada hewan ternak sapi milik Heru, Dsn Slumbung Desa Munungkerep RT.03/ RW.02 Kecamatan. Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selasa, (19/7/2022)

Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebah pada hewan ternak di beberapa daerah dalam pemantauan tersebut Babinsa Serda Jumadi menyambangi salah satu warga binaannya yang mempunyai hewan ternak.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Jumadi di kandang milik Bpk Heru dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.

Menurutnya, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti.

Selain itu, Babinsa Serda Jumadi menyampaikan dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkiti manusia, sehingga Babinsa serta Tenaga Kesehatan berharap Masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik, Ujarnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/16 Bareng Latih PBB, Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMAN 1 Bareng.
Next post Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa Dan Siswi SMP Ngusikan.