Danrem 082/CPYJ Menghadiri Peresmian Peluasan Pabrik Plant VB PT. Arwana Mojokerto

MOJOKERTO,- Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M. Menghadiri Peresmian peluasan pabrik plant VB Arwana yang diikuti sekitar ± 50 orang, sebagai penanggung jawab Bpk. Tandean Rustandy (CEO Direktur utama PT. Arwana Citramulia Tbk) bertempat di PT. Arwana Citramulia Plant V Jl. Raya Kaligoro Ds. Kaligoro Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto. Rabu (20/07/2022)

Hadir dalam kegiatan peresmian Bpk. Ignatius Warsito Dirjen Industri Kimia dan Tekstil RI, Ibu Reni Yanita Dirjen Industri kecil, menengah dan aneka RI, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT Kasdif 2 Kostrad, Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M. Danrem 082/CPYJ, Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H Dandim 0815/Mojokerto, Letkol (Mar) Bayu Aji Pabanslog Pasmar 2, Bpk. Zul Bahri Asintel Kejati Jatim, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si Bupati Mojokerto, Mayor Inf M. Asegaf Wadan Yonif PR 503/MK, Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro Wakapolres Mojokerto, Bpk. M. Indra Subrata Kasi Intel Kejari Kab. Mojokerto, Bpk. Tandean Rustandy CEO Direktur utama PT. Arwana Citramulia Tbk, Bpk. Edy Suyanto COO Direktur Operasional PT. Arwana Citramulia Tbk, Bpk. Velix Manager Plant III PT. Arwana Citramulia Tbk, Bpk. Anang Prayogi Manager Plant V PT. Arwana Citramulia Tbk, Bpk. Asun Dewan Direksi Plant V PT. Arwana Citramulia Tbk, Bpk. Iyong VPTEK PT. Arwana Citramulia Tbk, Para Staf PT. Arwana Citramulia Tbk, Para Pimpinan Direktur Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bpk. Tandean Rustandy CEO Direktur utama PT. Arwana Citramulia Tbk mengatakan
” Hubungan PT. Arwana dengan kementerian perindustrian cukup bagus sampai dengan saat ini, terkait hubungan industri dan setiap tahun mendapatkan penghargaan dari pemerintah yaitu industri hijau.
PT. Arwana saat ini merupakan ranking 9 besar di Dunia dalam hal industri keramik. Sesuai Visi PT. Arwana menjadi perusahaan terbaik dalam industri keramik.” ungkapnya.

Pabrik yang akan di resmikan hari ini memproduksi keramik yang berukuran 60 × 60 Cm, kita akan menjual keramik yang lebih murah untuk kemajuan Bangsa dan Negara dan PT. Arwana terus mendukung program pemerintah dan kementerian demi kemajuan Bangsa antara lain, memberikan kontribusi pembangunan ibadah, Sekolah dan Bansos terhadap masyarakat. “Tambahnya

Pada kesempatan yang sama Bpk. Ignatius Warsito Dirjen Industri Kimia dan Tekstil RI menyampaikan,
Alhamdulillah kita semua saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan dapat hadir bersama pada acara peresmian perluasan pabrik plant V B PT. Arwana Citra Mulia Tbk, semoga memasuki awal semester 2 tahun ini kita semua dapat bekerja lebih baik dan menjaga semangat dalam berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara. Katalis positif kebijakan HGBT untuk meningkatkan kepercayaan diri investasi, Utilitas kinerja industri ubin keramik tahun 2021 sebesar 72% merupakan utilitas tertinggi dibandingkan dengan utilitas 5 tahun terakhir.
Kinerja ekspor industri keramik nasional pada Kuartal 1 Tahun 2022 mampu tumbuh positif sebesar 12% dengan total volume 3,9 juta meter persegi.
Penurunan volume impor sebesar 21% year on year dari 18, 5 juta meter persegi menjadi 14,4. Pemerintah menerbitkan regulasi Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang peningkatan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang atau jasa.Dalam pasal 65 ayat 3 menyatakan” Kementerian atau lembaga atau perangkat daerah wajib menggunakan produk dalam negeri termasuk rancang bangun dan berekayasa nasional yang mempersyaratkan tingkat kandung dalam negeri.” Katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud komitmen pimpinan PT. Arwana Citra Mulia Tbk untuk berperan aktif dalam memberdayakan keberlangsungan iklim usaha industri kecil dan menengah khususnya Sentral pangan dalam peningkatan fasilitas ruang produksi yang bersih dan sesuai standar keamanan pangan.
Ucapan terimakasih atas kolaborasi kerjasamanya antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri demi kemajuan Bangsa.”Tegasnya

Kegiatan dilanjutkan peresmian Plant VB oleh Bpk. Ignatius Warsito Dirjen Industri Kimia dan Tekstil RI ditandai dengan membunyikan sirine dan dilanjutkan penanaman pohon mangga di area pabrik Arwana Citramulia Plant V dilanjutkan peninjauan area produksi pabrik yang baru diresmikan dan pembangunan pabrik Arwana Plant VB.

Pada kesempatan ini Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Peresmian Plant V B besar harapan kita agar pabrik baru ini mampu menginspirasi industri lainnya,” ujar Danrem.

Selama pelaksanaan Kegiatan tetap mempedomani Disiplin protokol kesehatan. (Penrem CPYJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Ratusan Prajurit Kodim Bojonegoro diturunkan
Next post Cegah Wabah PMK, Kalaksa BPBD Jatim dan Forpimda Kota Batu Gelar Dialog Dengan Pemilik Sapi Malang Raya