Babinsa Koramil 0814/02 Datangi MA Al Ashari Desa Keras Sosialisasikan Rekutmen TNI Jalur Santri

JOMBANG, – Kedekatan Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814/Jombang dengan bapak ibu guru sehingga momen tersebut juga di manfaatkan untuk mensosialisasikan tentang rekrutmen prajurit bintara dan tamtama PK TNI, Khusus Santri dan lintas Agama anggaran tahun 2022 guna mendukung Program TNI, di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu (20/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814/Jombang Sertu Suyatno yang didampingi Kepala Sekolah MA. Al Ashari Bapak Ngateno SAg beserta pimpinan yayasan Ibu Ina W SAg untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus memotivasi para siswa didik agar mengabdikan diri melalui jalur TNI, yang mana siswa MA Al Ashari sebagian besar adalah santriwan dan santriwati.

“Siapa yang bilang anak pesantren tidak bisa menjadi TNI, sekarang malah dibuka pendaftaran calon anggota TNI khusus untuk santriwan/santriwati,” jelas Sertu Suyatno yang merupakan Babinsa Desa keras.

Sosialisasi ini, lanjut dia, dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI secara umum meliputi: kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” pungkasnya Babinsa Keras. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Sesama Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro,Donor Darah Di SMK Mambaul Huda
Next post Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan Mengecek Hewan ternak Aftopor Cegah PMK