Babinsa Koramil 15 Mojowarno Bersama Bidan Desa Dan PKK Laksanakan Kegiatan Jumantik Ke Rumah Warga

JOMBANG,- Pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa Mojowarno adalah dalam rangka pemantauan pengecekan Jumantik di wilayah Desa Mojowarno Kecamatan Mokowarno Kegiatan ini efektif dilaksanakan secara door to door . Rabu (20/07/2022).

Para petugas pemantau Perkembangan Jumantik melalui data dari tiap Dusun.Pelaksaanaan pemantauan Jumantik secara langsung ini dengan cara berkeliling kampung memantau kondisi Kamar Mandi Warga yang ada di Desa Mojowarno.

Para Kader PKK beserta bidan memberi penyuluhan kepada Masyarakat tentang cara pencegahan agar Kamar mandi terbebas dari Jumantik.

Serda Eko Wahyudi Babinsa Mojowarno beserta Bidan Desa Mojowarno dan Ibu-ibu Kader PKK Desa Mojowarno Selain memberi penyuluhan kepada Masyarakat tentang cara pencegahan agar kamar mandi terbebas dari Jumantik, juga memberi.penyuluhan tentang Bahaya wabah DBD di masyarakat diantara nya dengan membasmi Jentik nyamuk , Foging, Mengubur kaleng bekas yang ditemukan yang bisa menjadi tempat genangan air hujan atau selokan.
Dengan tujuan agar warga benar-benar bebas dari wabah demam berdarah,

Kegiatan ini mendapat sambutan positif warga karena kegiatan ini dinilai efektif untuk menekan kasus stunting dan wabah Demam berdarah.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 13/Peterongan Latih PBB Siswa SMP N 1 Mancar
Next post Batituud Koramil 0814/12 Kesamben Berikan Wawasan Kebangsaan Dalam giat MPLS SMK Swadaya Kesamben