Danrem 083/BDJ hadiri solidaritas KBT guna sukseskan pembangunan di Jawa Timur

Malang, kegiatan mewujudkan Jatim Harmoni melalui jalin kemitraan untuk meningkatkan peran Ormas/LSM dalam Pembangunan Di Jawa Timur Bertempat di Hotel Ijen Suite Malang Jln Ijen Nirwana Raya No 16 Kota Malang.

Dengan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk pembangunan di Jawa Timur.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui kesadaran bela negara,” jelasnya.

Lebih lanjut bahwa Satuan Kowil sangat memperhatikan pembangunan dalam meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi rakyat diantaranya melaksanakan ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan tidur yg dimiliki oleh TNI utk membantu kesejahteraan masyarakat, Penanganan Covid 19, Pendampingan penanggulangan PMK di wilayah Jatim, Pengawasan dan pemberian bantuan minyak goreng. Tegasnya

Kemudian saya berpesan kepada Keluarga Besar TNI agar pandai dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini, baik terkait penggunaan teknologi maupun menerima informasi yang bisa menjadi pemicu perpecahan.

“Jika mendapat informasi yang belum tentu kebenaranya, jangan langsung diterima, tapi telaah dahulu sesuai kebenaran dan tujuannya. Begitu juga, Terkait isu-isu yang sifatnya adu domba dengan mengatasnamakan berbagai kelompok seperti membawa agama. Dimana, issu tersebut juga merupakan salah satu isu yang bisa membuat perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya (Penrem 083)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post KETUA PERSIT KOORCABREM 083 BESERTA PENGURUS MENGHADIRI WEBINAR STUNTING PADA ANAK SECARA VIRTUAL DARI MABESAD
Next post Minimalisir Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 0809/18 Plemahan berikan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Binaan