KETUA PERSIT KOORCABREM 083 BESERTA PENGURUS MENGHADIRI WEBINAR STUNTING PADA ANAK SECARA VIRTUAL DARI MABESAD

Kota Malang-Bersama Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman melalui Vicon ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo melaksanakan Webinar tentang penyuluhan serta penjelasan dari Stubting pada anak di usia dini yang dilaksanakan di aula Untung Suropati Makorem 083/Bdj, Jln. Bromo No. 17 Kota Malang

Dalam kesempatan ini bertindak sebagai moderator atau pemberi materi yaitu Dr. dr Tan Shot Yen, M.hum, sebagai awalan Drn Tan menjelaskan bahwa penyuluhan merupakan salah satu cara atau media dalam memberikan edukasi serta pengertian tentang gejala dan upaya dalam mengatasi Stunting pada anak di usia dini.

secara jelas Dr. Tan selaku pemateri mengatakan, “Stunting adalah keadaan gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tubuh pendek, perkembangan otak tidak maksimal, serta tumbuh kembang yang tidak optimal yang bisa melanda balita karena kekurangan gizi yang kronis. Stunting tak hanya mempengaruhi tinggi badan pada balita saja, namun juga mempengaruhi kecerdasan anak dan kemampuan kognitif pada anak” jelasnya

“Penyebab utama stunting adalah kekuranagn gizi kronis, sehingga perlu adanya pengetahuan mengenai pola makan dengan gizi yang seimbang dan memadai untuk itu kita merasa perlu untuk memberikan bimbingan dan edukasi tentang kesehatan” tutupnya.

Segenap pengurus Persit Koorcabrem 083 Turut hadir mendampingi Ibu Ketua dalam kegiatan webinar ini, rasa bangga dan antusias diucapkan oleh ibu ketua Persit Koorcabrem 083 Ny. Lisa Yudhi Prasetio setelah mengikuti Webinar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post MPLS SMKN, Danramil 0815/15 Jatirejo Bekali Siswa Materi Wasbang Bela Negara
Next post Danrem 083/BDJ hadiri solidaritas KBT guna sukseskan pembangunan di Jawa Timur