Disiplin Adalah Awal Ketekunan Belajar, Babinsa Koramil 13/Peterongan Latih PBB Siswa – Siswi SMK Kudu.

JOMBANG, – Aparatur kewilayahan bertanggung jawab atas pelatihan di setiap lembaga pendidikan, seperti saat ini Babinsa Koramil 09/Kudu Serka Junianto beserta 5 personel melaksanakan pembinaan baris berbaris serta wawasan kebangsaan maupun bela negara diikuti oleh 350 dari siswa dan siswi SMK Kudu bertempat di lapangan sekolahan.Kamis ( 21 / 7/ 2022 ).

Kepala Sekolah SMK Kudu bapak Drs. Khasanuddin Saat di temui awak media menyampaikan, Latihan PBB ini guna memantapkan karakter siswa dan siswi untuk menanamkan rasa kedisiplinan, tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan kelak sebagai generasi penerus bangsa.” ujar Serka Junianto.

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Serka Junianto juga mengisi disela sela kegiatan selalu menyisipkan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Para siswa dan siswi pun terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh pihak TNI maupun Polri. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang telah dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan. Ungkapnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/01 Kota Jombang Melatih Mental,Disiplin Serta Karakter SMK Dwija Bakti jombang Dengan PBB
Next post Babinsa Koramil 12 Kesamben Musyawarah Rencana Peringati Agustusan