Ketahanan pangan dalam penanaman jagung, Koramil Sukorame manfaatkan lahan Tidur

LAMONGAN ,-Pemanfaatkan lahan tidur yang ada dilingkungan Koramil 0812/24 Sukorame jajaran Kodim 0812/Lamongan, mulai di berdayakan dengan hal yang bermanfaat. Personel Koramil Sukorame mulai menggarap lahan tersebut untuk Program Ketahanan Pangan dalam menanam jagung. Jumat (22/07/2022).

Kita berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan melalui program pemanfaatan lahan tidur. Bahkan program itu, dinilai mampu memberdayakan kelompok-kelompok tani yang ada, Karena sebagian besar masyarakat di wilayah Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan bekerja di bidang pertanian. Ujar Danramil kapten Arm Yusniady.

Dengan memanfaatkan lahan kosong untuk usaha berbagai jenis pertanian, seperti bertanam padi, jagung, cabai dan sayuran. Sebagian besar itu petani semua, karena lahannya masih luas.
Setelah lahan telah siap, direncanakan akan di tanami jagung. Untuk penanaman perdana ini kita sudah mempersiapkan lahan 1 hektar yang berada di samping Koramil Sukorame. ujarnya.

Sengaja kita menanam jagung yang dipilih dalam Ketahanan Pangan ini selain sudah menjadi perintah dari Komando Atas juga tanaman jagung merupakan komoditi yang cocok untuk lahan di Kabupaten Sukorame dan selain itu jagung juga merupakan tanaman yang memiliki jangka waktu panen yang lebih singkat dibanding yang lainya.Tuturnya ( pendim 0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Hari Terakhir MPLS , Anggota Koramil 0814-04/Gudo gunakan waktu Latih PBB Siswa SMPN 2 Gudo.
Next post kesiapan menghadapi Liga Santri berikutnya. Tim perwakilan Kodim 0812 Lamongan gelar uji coba