Koramil Jogoroto Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB Siwa Baru

JOMBANG, – Dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa Serka Diyarto Koramil 0814/18 Jogoroto tak lepas kedekatannya dengan warga binaanya
Dimana dalam pelaksanaan komsos memang sangat dibutuhkan sebagai mana seorang babinsa sebagai mata dan telinga satuan Koramil . Dengan Komunikasi dengan warga binaannya seorang babinsa akan mengetahui perkembangan situasi desa binaannya . Dalam kesempatan ini selaku Babinsa peka terhadap situasi saat ini,yg sedang gencar saat ini adalah masa masuk pertama sekolah yg mana diawal masuk sekolah ada masa pengenalan lingkungan sekolah(MPLS) bagi siswa yg baru masuk sekolah lanjutan.kamis (21-07-2022) .

Dalam hal ini kami selaku Babinsa sebagai bapulket satuan koramil komunikasi dg instansi pendidikan sangat diutamakan guna mendukung kelancaran tugas di wilayahnya dengan demikian disamping mendapatkan kedekatan dengan Instansi pendidikan juga dapat meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah, karena para siswa akan di latih PBB yg mana di dalam latihan itu akan mendapatkan latihan fisik, sehingga terbentuk badan yg tegap,juga menanamkan jiwa korsa dari kebersamaan gerakannya dari situ akan terbiasa disiplin akhirnya terbentuklah kebiasaan menjadi siswa yg bertanggung jawab, akan mengutamakan kepentingan bersama .

Dengan cara seperti ini secara tidak langsung akan membentuk karakter dan kepribadian yg tangguh pada generasi muda penerus bangsa, dan kelak suatu saat akan meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu yg telah berjuang untuk mewujudkan cita”bangsa yaitu mempunyai negara yg adil dan makmur serta di segani oleh bangsa”lain di dunia. Program seperti ini setiap tahun di laksanakan oleh koramil 0814/18 Jogoroto.Danramil 0814/18 Jogoroto kapten Inf suwarno sebagai pemberi materi wawasan kebangsaan menegaskan, “kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan dan dilestarikan ” Demi mewujudkan cita”bangsa.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0815/Mojokerto Latih Siswa Baru SMK Taman Siswa Dalam MPLS
Next post Bentuk Generasi Muda Berprofil Pancasila, Kodim Bojonegoro bekali Pelajar dengan Wawasan Kebangsaan