Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

JOMBANG,- Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang  dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa di masing masing desa  yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil. Minggu (24/7/2022).

Menjelang bulan imunisasi posyandu balita terus dilaksanakan tiap minggu demi mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul di masa mendatang.

Kegiatan Posyandu di wilayah mendapat perhatian dari Kodim 0814/Jombang dimana kali ini Sertu Oktoni Agus S Babinsa Jatipelem Koramil 0814/02 Diwek ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di  Posyandu Tulip Dsn Pelem Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Pendampingan Babinsa dalam setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan. Peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

Bidan Desa Jatipelem Ibu Luluk M, S. Keb mengatakan bahwa kegiatan Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya menjelang pekan imunisasi nasional.

” Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil secara rutin akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.” tutup Bidan Desa Jatipelem.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Selalu Hadir Untuk Masyarakat, Babinsa Karya Bakti Membantu Warga
Next post Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Kawal Pengamanan Jalan Santai Warga Desa Rejoagung