Ciptakan Generasi Qur’ani, Kodim 0811 Tuban Buka TPQ Al-Amin Untuk Anak Anak

TUBAN, – Berusaha menciptakan generasi Qur’ani, Kodim 0811 Tuban bekerjasama dengan yayasan yatim Mandiri Kab. Tuban yang bertempat di Masjid Al – Amin mengadakan pembukaan TPQ untuk santri baru bagi anak anak di lingkungan Kodim 0811 Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No 800. Tuban. Selasa, (26/07/2022).

“Saat ini Pasipers Kodim 0811 Tuban Kapten Arm Teguh Hari Bowo yang juga selaku Ketua Tamir Masjid Al – Amin menyampaikan,” Alhamdulillah dengan di bukanya TPQ Al – Amin pada senin sore kemarin bagi anak – anak untuk sarana mengaji sudah banyak yang merespon di lingkungan warga sekitar,” tutur Kapten Arm Teguh.

“TPQ Al – Amin Kodim 0811 Tuban dengan menerapkan metode tilawati dari Ustadz Muhammad Romli Al Hafidz dengan materi program unggulan mengaji al’quran, tahfizh, pembinaan dan pembiasaan akhlakul karimah, selain itu juga ada program tambahan seperti menulis arab, hafalan surat-surat pendek, hafalan do’a-doa harian, pembinaan sholat dan dzikir, pengetahuan agama islam, serta kreativitas anak dan sebagainya.

Lanjut Pasipers, “Tujuan utama didirikan TPQ ini adalah untuk menciptakan generasi Qur’an dari sejak dini.”

“Alhamdulillah, dengan bekerjasama dari ustadz ustadzah profesional dari yayasan yatim mandiri dapat menjadikan motivasi bagi anak anak lingkungan Makodim untuk mengaji dan belajar Al Qur’an.

Kami Kodim 0811 Tuban mempunyai harapan agar anak -anak yang mengikuti mengaji ini, harus mempunyai niat tulus ikhlas sehingga kelak dapat menjadikan generasi yang meyakini kebenaran isi Al-Qur’an, membaca, menghafal, serta memahami dengan baik dan benar makna yang terkandung di dalamnya, Amin YRA”ucapnya mengakhiri. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jadikan Aparat Komando Kewilayahan Yang Jadi Panutan Masyarakat, Kodim 0811 Tuban Gelar Pengjian Rutin
Next post Penanaman Pohon Secara Simbolis Setelah Pembukaan TMMD ke 114 di Desa Tunggunjagir