Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Hadiri Sosialisasi ODF

TUBAN, – Babinsa Desa Pakis Koramil 20 Grabagan Kodim 0811 Tuban Serma Suprianto menghadiri kegiatan sosialisasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di Aula Balai Desa Pakis Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, Rabu (27/07/2022).

Babinsa Desa Pakis Serma Suprianto mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi ODF dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten tuban dan puskesmas grabagan.

“Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan merupakan kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.”ujarnya

Dia menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut disarankan untuk masyarakat tidak BAB sembarangan dan harus mempunyai jamban yang sehat agar lingkungan warga bersih dan sehat.

“Sebagai babinsa sangat mengapreasi dan mendukung dengan sosialisasi ODF bagi masyarakat Desa Pakis, “sebagai aparat teritorial akan membantu pemerintah daerah agar masyarakat binaanya mempunyai jamban yang sehat dan bersih,” tambahnya.

Disamping itu babinsa juga tetap aktif mengingtakan masyarakat tetap mematuhi prokes dan menghimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster agar melaksankan vaksin di puskesmas terdekat. (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 Di Mojokerto Resmi Dibuka
Next post Korem 083/Bdj Terima Kunjungan Waaslat Kasad Bidang Renlat