Anggota Koramil 0809/23 Kunjang Berikan Latihan LBB Siswa SMP Negeri 1 Kunjang

KEDIRI || – Anggota Koramil 0809/23 Kunjang Kodim Kediri memberikan Latihan Baris Berbaris (LBB) kepada seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 Kunjang yang dilaksanakan di Halaman SMPN 1 Kunjang Desa Kapas Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri. Kamis, (28/7/2022).

Danramil 0809/23 Kunjang Kapten Inf Wiwet Yani Wahyudi melalui Babinsa Koptu Andik Eko S mengatakan, Latihan Baris Berbaris diberikan bertujuan untuk membentuk karakter para siswa – siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa – siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam pelaksanaan kegiatan LBB tersebut Koptu Andik Eko bersama 3 Anggota Koramil terlebih dulu memberikan pelatihan secara teori dan dilajutkan praktek LBB dengan bantuan 3 orang peraga Babinsa Koramil. 

“Ada banyak materi LBB yang kami berikan kepada siswa mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat,” ungkap Koptu Andik Eko. 

Terlihat para siswa – siswi SMP Negeri 1 Kunjang pun begitu antusias dalam menerima materi LBB yang diberikan oleh Koptu Andik Eko dan Anggota Koramil. Pemberian materi LBB itu sangat simpel dan mudah dipahami oleh siswa – siswi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kunjang bapak Mashuri S. Pd. M. Pd juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil 0809/23 Kunjang yang telah membantu memberikan materi pelatihan LBB.

“Kegiatan ini sengaja kita sinergikan dengan Koramil, hal ini kita laksanakan guna membentuk siswa – siswi yang disiplin dan berwawasan kebangsaan, untuk memudahkan proses pembelajarannya nanti,” ungkapnya.(pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil 0815/10 Bangsal Gandeng Distan Masifkan Vaksinasi PMK
Next post Peringati Hari Anak Nasional, Persit Cabang Kodim 0815/Mojokerto Gandeng LCM Meraki Gelar Baksos