Babinsa Desa Nglele Sumobito Dampingi Dr.Hewan Berikan Vaksinasi Ternak Hewan Sapi Milik Warga

JOMBANG,- Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Ds Nglele Srda Syaifudin, dalam kunjungannya diwilayah binaan melaksanakan kegiatan pendampingan Dr.Hewan (Ibu Niken) berikan vaksinasi pada hewan ternak sapi milik warga.

Kegiatan vaksinasi pada ternak hewan sapi sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku. Bergerak bersama team penanganan penyebaran PMK diwilayah Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Rabu (27/7/2022)).

Vaksinasi ini berguna untuk membentuk kekebalan tubuh pada hewan ternak,sehingga bisa terlindungi dari ancaman penyebaran virus PMK. “Kami bersama team selalu memberikan edukasi dan mengimbau kepada warga pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan makanan tambahan serta vitamin untuk menjaga kondisi hewan ternak sapi tetap sehat”,tutur Babinsa Ds Nglele Serda Syaifudin.

Supardi pemilik ternak sapi yang bertempat di Desa Nglele Kecamatan Sumobito, mengapresiasi langkah atau upaya cepat dari team pencegah penyebaran penularan PMK pada hewan ternak,kami merasa senang atas perhatian dari pemerintah adanya vaksinasi pada hewan ternak.

“Dengan upaya dan langkah-langkah yang sudah dilakukan bersama,semoga wabah yang ada pada hewan ternak cepat teratasi dan kami sebagai pemilik ternak khususnya ternak hewan sapi bisa bernafas lega”, harap Bapak Supardi.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Pojokrejo Koramil 0814/12 Kesamben,Gotong Royong Bersama Warga
Next post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Dinas Peternakan Kabupaten Jombang Vaksinasi PMK