Jaga Kualitas Jalan TMMD ke- 114, Pendinginan Cor Rabat Beton Dilakukan

LAMONGAN,– Memastikan kualitas cor beton pada sasaran rabat jalan di Desa Tunggunjagir pada TMMD ke 114, beberapa warga bersama dengan anggota TNI Kodim 0812/Lamongan melaksanakan penyiraman air secara berkala.

Menurut Serka Lukman selaku Babinsa Tunggunjagir pelaksanaan pembangunan rabat jalan di sasaran pertama TMMD ke 114 Kodim 0812/Lamongan ini sangat bagus, diharapkan nantinya bisa awet dan bisa selalu membantu warga dalam beraktivitas melewati jalan tersebut.

“Kualitas cor beton rabat jalan yang kami kerjakan ini akan sangat bagus kalau setelah cor ini mengering tetap dalam suhu dingin hingga keras. Untuk itu, sambil menunggu kesiapan material pada tahap pengecoran berikutnya, kami melaksanakan penyiraman air pada cor beton yang sudah ada.”

Lebih lanjut anggota satgas TMMD ke 114 tersebut menuturkan bahwa, pembangunan cor jalan rabat ini dilakukan dengan cermat supaya nantinya awet digunakan oleh warga.

“Kami ingin cor beton rabat jalan ini memiliki usia pakai selama mungkin, sehingga dalam tahap pembangunannya kami laksanakan secara cermat, termasuk melaksanakan pendinginan seperti ini. Tanpa dilakukan pendinginan, cor beton ini nantinya bisa retak-retak. Walaupun hanya retakan rambut, nantinya retakan itu dapat menurunkan usia pakai rabat jalan ini,” pungkasnya. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 17 Senori Tuban Hadiri Manasik Haji Cilik di Desa Sendang
Next post Ini curhatan warga kepada anggota TMMD ke 114 di desa Tunggunjagir