Penanganan PMK, Babinsa Sumengko Dampingi Dinas Terkait Dalam Vaksinasi Hewan Ternak Sapi

LAMONGAN,- Untuk mengantisipasi semakin marak nya perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khusus nya jenis Sapi di wilayah Desa Binaan, tentu nya juga mengharuskan setiap Babinsa di Jajaran Kodim 0812/Lamongan, demikian juga di Koramil 0812/11 Kedungpring melakukan langkah dan upaya penanggulangan agar hal tersebut tidak semakin menyebar luas. i Jumat (29/07/2022)

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring yakni Praka Herdrik bersama Dinas terkait dan Perangkat Desa di wilayah Desa Sumengko, memantau langsung perkembangan situasi yang saat ini tengah terjadi terkait dengan merebak nya Penyakit Mulut dan Kuku bagi hewan ternak jenis Sapi.

Praka Hendrik juga memantau langsung penyutikan vaksin terhadap hewan ternak jenis sapi. Juga sekaligus mendata perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap beberapa warga Desa Sumengko yang memiliki ternak Sapi.

“Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak khusus nya Sapi sudah terdeteksi terjadi di wilayah Kecamatan Kedungpring. Meskipun belum menyebar luas, namun kita harus segera melakukan langkah dan upaya ekstra untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak sampai menyebar luas di Desa kita ini. Kami selaku Babinsa bersama Pemerintah Desa juga di perintahkan untuk memonitor langsung kondisi dan perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khusus nya Sapi yang ada di wilayah Desa Sumengko.” ujar Praka Hendrik. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jaga Kekompakan, TNI – Polri di Bojonegoro Olahraga Bareng
Next post Bersama Forkopimda Lamongan Dandim 0812 Meresmikan Sirkuit Motorcross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan