Peringati Satu Muharam Koramil Gondang Lakukan Pengamanan Jalan Sehat Dan Bansos

MOJOKERTO, – Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah diisi dengan kegiatan beragam oleh masyarakat diwilayah Kabupaten Mojokerto. Salah satunya Pondok Pesantren Miftahul Qulub, Dusun/Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, dengan mengadakan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial yang berlokasi diseputaran Desa Tawar, Minggu (31/07/2021).

Kegiatan tersebut tak luput dari pengamanan Koramil 0815/18 Gondang yang menerjunkan 2 orang Babinsa yang dipimpin Sertu Rudy Agus S bersama anggota Polsek Gondang yang dipimpin Iptu Suroso beserta 5 orang dengan dibantu PAM Swakarsa dari Banser setempat.

“Pengamanan ini dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, dan lancar karena route yang dilalui jalan sehat merupakan route umum yang tentunya lalulintas cukup ramai terlebih dihari libur”, ungkap Sertu Rudy Agus saat dilokasi kegiatan.

Terpantau kegiatan jalan sehat dengan jarak tempuh kurang lebih 4 kilometer melalui route start dari Lapangan Desa Tawar – Dusun Telasih – Dusun Purwoasri – Dusun Klagen – dan Dusun Oto Oto dan kembali ke Desa Tawar.

Pantauan dilapangan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial diikuti tak kurang dari 800 orang peserta dari siswa-siswi dan Santri Pondok Pesantren Miftahul Qulub serta masyarakat Desa Tawar. Hingga akhir acara, kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Selain jalan sehat, peringatan Tahun Baru Islam ini juga diisi dengan Bansos berupa bantuan alat kebersihan untuk masjid dan mushola di Desa Tawar oleh Panitia Kegiatan, Ainul Basri dan Kades Tawar, H. Karmito dengan disaksikan perangkat desa setempat. (Pendim0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Desa Wonoasri Koramil 0809/05 Grogol Bersama Warga dan Tiga Pilar Buka Akses Jalan Baru
Next post TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Tak Kenal Libur, Prajurit Bareng Warga Terus Berkarya