TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Tak Kenal Libur, Prajurit Bareng Warga Terus Berkarya

MOJOKERTO, – Hari libur bukanlah menjadi penghalang bagi Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 Kodim 0815/ Mojokerto yang bertugas di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (31/07/2022).

Di lokasi TMMD ini para personel TNI dari SSK Kodim 0815/Mojokerto yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-114 bersama warga tetap beraktivitas seperti biasa mengerjakan sasaran fisik.

Pantauan di lapangan, para prajurit bersama warga tampak sibuk mengerjakan sejumlah sasaran fisik, salah satunya di lokasi rabat beton Jalan Penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut, dengan penuh semangat para prajurit dan warga bahu-membahu menuntaskan pengecoran jalan penghubung antar dusun tersebut.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Kapten Kav Rohyadi, menuturkan, kendati hari libur, personel SSK TMMD dari Kodim 0815/Mojokerto dan warga tetap bekerja seperti biasa untuk menuntaskan pengerjaan sasaran fisik, seperti rabat beton jalan penghubung Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut.

Masih lanjutnya, sudah menjadi ketentuan dilingkungan TNI, bahwa setiap prajurit harus ontime 24 jam, selalu siap dalam menghadapi segala situasi dan kondisi, dan selalu siap digerakan bila sewaktu-waktu dibutuhkan, termasuk dalam penugasan TMMD ini. “Sebagai prajurit aktif, tentunya kita harus senantiasa siap melaksanakan perintah, sekalipun dihari libur,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pawas menegaskan, dikerjakannya sasaran fisik TMMD dihari libur ini, dengan tujuan untuk percepatan capaian target TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 khususnya sasaran kegiatan fisik. “Hari ini kita kerjakan dua titik sasaran fisik, yaitu rabat beton jalan antar dusun dan renovasi Mushola Nurul Iman, yang lokasinya tidak jauh dari sini, hanya beda dusun “, tutup Pama yang sehari-hari menjabat Danramil 0815/02 Trowulan.

Di tempat terpisah, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, menegaskan, bahwa selama TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 berlangsung tidak ada hari libur, ini sifatnya penugasan, jadi semua pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan termasuk SSK Kodim 0815/Mojokerto tetap bekerja normal.

“Semua prajurit sudah memahaminya, mereka akan tetap semangat dalam bekerja dan terus bersinergi dan manunggal dengan masyarakat guna menyelesaikan sasaran fisik sesuai target waktu,” pungkasnya. (Pendim0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peringati Satu Muharam Koramil Gondang Lakukan Pengamanan Jalan Sehat Dan Bansos
Next post Adem Melihat Kebersamaan Warga Tunggunjagir Dan TNI