Hadiri Acara Sedekah Bumi, Ini Pesan Babinsa Desa Tluwe Soko Tuban

TUBAN, – Sebagai ungkapan syukur atas segala nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus melestarikan tradisi, warga Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban mengadakan acara syukuran sedekah bumi. Senin (01/08/2022).

Acara yang di hadiri oleh Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serda Juwari, sebagai aparat komando kewilayahan yang bertugas sebagai pembina masyarakat yang harus selalu berada di tengah – tengah warganya.

“Acara yang di laksanakan tiap tahun ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga kepada Allah SWT, atas segala limpahan nikmat rezeki selama ini dan sebagai sarana silaturohmi dengan warga sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat ”, kata Babinsa.

Lanjut Babinsa, Sembari duduk bersama warga mengelilingi tumpeng, Babinsa juga berpesan kepada warga untuk tetap bersatu dan tetap memelihara keamanan lingkunganya dan menjaga kerukunan antar warga.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Desa Tluwe Gustar  juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib. ia juga mengucapkan banyak terima kasih pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Ini adalah cara kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami berdoa kepada Allah SWT secara bersama-sama karena sudah diberikan nikmat rezeki yang melimpah, semoga dengan adanya kegiatan masyarakat kami diberikan keselamatan dijauhkan dari berbagai mala petaka”, katanya. (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Semangat Menyemarakan Hari Kemerdekaan, TNI di Bojonegoro serentak Hiasi Pangkalan Dengan Nuansa Merah Putih
Next post Dandim 0809/Kediri Sambut dan Dampingi Kunjungan Kerja Waasops Kasad di Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY