Koramil Ngoro Bersama Forkopimcam Dan UPT Distan Gencar Lakukan Vaksinasi PMK Tahap 2

MOJOKERTO,- Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran, gencar melaksanakan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak berkuku genap, khususnya sapi, kerbau, kambing dan domba. Senin (01/08/2022).

Kali ini Koramil 0815/12 Ngoro bersama Kecamatan, Polsek, BPP UPT Distan dan Paramedis Distan Kabupaten Mojokerto, melaksanakan vaksinasi PMK Tahap 2 di Dusun Oro Oro Jipang, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur..

Babinsa Purwojati, Serka Abdul Manan yang saat berada dilokasi, mengatakan, untuk vaksinasi tahap 2 hari ini dilakukan bersama Tim PMK Kecamatan, berhasil memvaksin 63 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang lokasinya di Dusun Oro Oro Jipang, Desa Purwojati.

“Selain vaksinasi, kita juga melakukan penyemprotan kandang ternak dengan cairan disinfektan dan mengedukasi para peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang dan alat peralatan yang digunakan”, tutupnya.

Terpisah, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, menuturkan, terkait penanganan PMK, pihak Koramil sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Koordinator BPP UPT Distan, termasuk BPBD, untuk melakukan berbagai upaya untuk optimalisasi penanganan PMK melalui percepatan vaksin tahap 2 pada hewan ternak berkuku genap diwilayah Ngoro.

“Tentunya pelaksanaan dilapangan dikoordinasikan bersama Kades, dan PPL dengan dukungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan penanganan PMK yang diprogramkan pemerintah melalui BNPB”, tegasnya.

Pantauan dilapangan, selain Babinsa, vaksinasi PMK tahap 2 yang dilakukan PPL dan vaksinator BPP ini, juga didampingi Bhabinkamtibmas Purwojati Aiptu M.Toha, dan Kadus Oro-Oro Jipang Markasan. Selama kegiatan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Pendim0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0809/Kediri Sambut dan Dampingi Kunjungan Kerja Waasops Kasad di Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY
Next post TMMD Ke-114 Mojokerto, Ini Capaian Sasaran Fisik Hari Ketujuh