Danrem 082/CPYJ, Menghadiri pertandingan Final Sepak bola dan secara resmi menutup Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Tingkat Korem.

MOJOKERTO, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. Menghadiri Final Sepak Bola Antara PP. eLKisi Mojokerto lawan PP. Al Ma ‘ruf Kediri dan secara Resmi Menutup Gelaran Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Tingkat Korem 082/ CPYJ di Stadion GOR A. Yani Jl. Ronggolawe Kel. Wates Kec. Magersari kota Mojokerto, Minggu sore (31/7/2022).

Dalam acara penutupan tersebut juga dihadiri Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos., Wabup Mojokerto H. Muhammad Al Barra, Lc.M.Hum., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S.Sos., Dandim 0815/ Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., Para kasi Korem 082/CPYJ, Para Dan/Kabalakrem 082, Kadisporapar Kota Mojokerto Novi Rahardjo.,S.STP., Kadisporapar Kab.Mojokerto Norman Handito, S.IP., M.Si., Asprov PSSI Jatim, Askot PSSI Mojokerto, Pengasuh PP. eLKisi Mojokerto KH. Fathurohman, Pengasuh PP. Al Ma’ruf Kediri KH. Imam Yahya Malik dan Para Santri serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu “kebangsaan Indonesia Raya” dilanjutkan partai Final pertandingan Sepak Bola antara PP. eLKisi Pungging Mojokerto melawan PP. Al Ma’ruf Kediri pada pukul 14.00 Wib yang dipimpin Wasit Sdr. Achmad Romadhon dibantu AW 1 Sdr. Ahmad Syaifudin dan AW 2. Sdr. Edy Pramono dengan IP. Sdri. Alfiyah, S.E. Pertandingan jual beli serangan antara kedua tim langsung tersaji di babak pertama, serangan yang dilancarkan oleh eLKisi beberapa kali hampir berhasil membobol gawang yang di jaga Rega Bayu. Namun demikian, penampilan gemilang penjaga gawang Al Ma’ruf itu mampu menggagalkannya.
Sedangkan, Al Ma’ruf juga tidak diam begitu saja, beberapa kali mereka mampu melancarkan serangan balasan. Sayangnya, hingga babak pertama selesai belum ada sebiji gol pun yang tercipta bagi kedua tim.

Pada babak kedua, eLKisi mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun begitu, solidnya pertahanan Al Ma’ruf tidak mudah untuk ditembus. Sampai dengan Babak kedua selesai kedudukan masih tetap sama 0 – 0.

Pertandingan dilanjutkan babak tambahan waktu 2 x 10 menit.
Gebrakan diawali serangan eLKisi yang mengakibatkan tendangan pojok dan langsung dimanfaatkan Ricky dengan sundulan kepala berhasil merobek jala gawang dimenit ( 94 ) dan merubah kedudukan 1 – 0 untuk eLKisi. Serangan bertubi-tubi eLKisi berlanjut dan mengakibatkan tendangan pojok yang diambil Almahi Ash Sidiq langsung menuju gawang dan tidak bisa ditangkap sempurna penjaga gawang mengakibatkan gol di menit ( 100+1 ). Sampai dengan selesai babak perpanjangan waktu skor tidak berubah 2 – 0 untuk PP. eLKisi Pungging Mojokerto dan berhasil sebagai juara Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Korem 082/CPYJ.

Pertandingan selesai dilanjutkan dengan acara “Pernyataan Resmi Penutupan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Korem” oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M. didampingi para Pejabat terkait memberikan penghargaan kepada:

  • Perangkat pertandingan.
  • Top Scorer dari PP. Al Ma’ruf ( Yoga Setya Ardana 5 gol).
  • Pemain terbaik dari PP. eLKisi Penjaga gawang ( Rezel).
  • Pemberian Piala, Piagam dan Uang Pembinaan bagi Juara 1. PP. elKisi Pungging Mojokerto, Juara 2 dari PP. Al Ma’ruf Kediri dan Juara 3 bersama PP. Matholibul Huda dari Tuban dan PP. Gading Mangu Jombang.

Pada kesempatan ini Danrem mengucapkan “Selamat kepada tim sepakbola yang meraih juara, pesan saya agar jangan terlalu Euforia, tapi jadikan prestasi ini sebagai penyemangat untuk terus berprestasi sampai ketingkat yang lebih tinggi yaitu Kodam dan Nasional, ini bukan akhir perjalanan tapi awal perjuangan untuk menuju dan meraih Prestasi yang lebih baik. Bagi kesebelasan yang belum juara jangan berkecil hati, masih banyak waktu untuk berlatih dan tetap semangat. ”pesan Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, pertandingan ini sebagai ajang membentuk tim sepak bola yang akan menjadi perwakilan Korem 082 untuk mengikuti Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Kodam, yang akan dilaksanakan pertengahan Agustus jadi masih ada waktu 2 Minggu untuk menyiapkan Tim secara maksimal dengan laksanakan TC (Training Center) “Tambah Danrem.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, penyelenggara pelatih/official dan pemain serta para pendukung dan suporter sehingga pertandingan ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib, selamat jalan dan perhatikan faktor keamanan dan keselamatan sampai dengan tujuan.” Pungkasnya.
(Penrem CPYJ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0812/02 Deket bersama Anggota Polsek Deket melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)
Next post Ungkapan ibu Sowi penerima RUTILAHU kepada TNI di TMMD ke-114