TMMD Ke-114 Mojokerto, Satgas TMMD Tuntaskan Rabat Beton Jalan Antar Dusun

MOJOKERTO, – TMMD Imbangan Ke–114 Kodim 0815/Mojokerto Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur telah menyelesaikan proyek pembangunan fisik Rabat Beton Jalan Penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut dengan capaian 100 persen.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, menegaskan, pada TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto ini, terbagi dalam sasaran kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran kegiatan fisik ada tiga titik dilokasi yang berbeda, yakni, Rabat Beton Jalan Penghubung Dusun Bendorejo – Dusun Mungkut, dan Rabat Beton Jalan Lingkungan Dusun Pringwulung, keduanya merupakan program Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Mojokerto, selaku OPD Pengampu.

Sementara, lanjutnya, untuk Rehab Musholla Nurun Iman di Dusun Merak, OPD Pengampunya dari Bagian Kesra Setdakab Mojokerto. Ketiga sasaran fisik ini endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. ”Keberadaan infrastruktur jalan yang memadai tentunya akan mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, pun demikian dengan keberadaan tempat ibadah (mushola) yang layak akan memotivasi warga dalam menjalankan ibadah sekaligus meningkatkan animo anak-anak untuk lebih giat lagi belajar mengaji, karena pastinya lebih nyaman dan aman”, tutupnya.

Saat ditemui dilokasi, Perwira Pengawas (Pawas) TMMD hari ini, Selasa (02/08/2022) Letda Inf Didik Satrio Wibowo, menjelaskan, untuk sasaran fisik Rabat Beton Jalan Penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut, sudah berhasil dituntaskan dengan capaian 100 persen. ”Hal ini tidak terlepas kerja sama yang baik antara SSK TMMD dan warga serta Tim Teknis dari OPD yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto”, tandasnya.

Meskipun rabat beton jalan penghubung antar dusun ini sudah tuntas, lanjutnya, masih ada rabat beton dititik lainnya yang merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD, yaitu rabat beton Jalan Dusun Pringwulung yang hari ini mulai dikerjakan oleh SSK TMMD Kodim 0815/Mojokerto bersama warga. ”Semoga semua sasaran fisik ini bisa diselesaikan sebelum target waktu yang ditentukan”, harapnya.

Pantauan di lapangan, tampak jelas Jalan Penghubung antar Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut yang sudah tuntas dibangun, namun untuk sementara waktu belum diperbolehkan dilintasi kendaraan bermotor. Terpantau gabungan personel TNI dari SSK TMMD Kodim 0815/Mojokerto bersama warga masih mengerjakan pengurugan tanah disamping kanan kiri ruas jalan beton antar dusun. (pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil Kemlagi Kerahkan Babinsa Lakukan Pendampingan Bulan Imunisasi Anak Nasional
Next post Blakra’an Moker, Personel Kodim 0815/Mojokerto Jelajahi Wilayah Kota