Turunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Berperan Aktif Kawal BIAN

MOJOKERTO, Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa di wilayah masing-masing, telah berkomitmen mendukung program BIAN di wilayah Mojokerto Raya.

Kali ini, Kamis (04/08/2022), Babinsa Tanjungkenongo Koramil 0815/16 Pacet Serma Roso Eko Priyanto, bersama Kepala Dusun Sumberglagah, memonitoring jalannya imunisasi anak yang berlangsung di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Dusun Sumberglagah, Desa Tanjungkenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pemberian imunisasi anak kali ini dilakukan Tenaga Kesehatan dari RSK Kusta Sumberglagah didampingi Bidan dan Perawat Desa setempat, Novi Tri Utami, A.Md., Keb., dan Gati Utami Ningsih, A.Md., Kep. Di lokasi ini, imunisasi dikhususkan bagi anak- anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan, dan sebanyak sebanyak 34 anak Balita berhasil diimunisasi.

Serma Roso Eko saat dilokasi mengatakan, kita siap mendukung program pemerintah mensukseskan program BIAN. “Kami para Babinsa bersama Tiga Pilar Desa selalu siap mendukung dan ikut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang telah dicanangkan pemerintah. ”Kesadaran orang tua terutama ibu-ibu di Dusun Sumberglagah ini patut diapresiasi”, katanya.

Tidak hanya anak-anak Balita yang mendapatkan pelayanan imunisasi, lanjutnya, namun Nakes juga menyiapkan vaksinasi booster bagi warga Dusun Sumberglagah yang telah memenuhi syarat kesehatan. “Hari ini warga Dusun Sumberglagah yang mendapatkan vaksinasi booster sejumlah tiga belas orang”, tutup Serma Roso Eko

Masih di wilayah Korami Pacet, secara bersamaan, Babinsa Sumberkembar Serka Sukmadi bersama Kades Sumberkembar, Triwinarti, juga melakukan monitoring kegiatan BIAN yang berlokasi di Balai Dusun Sumbersono dan Dusun Jengreng, Desa Sumberkembarkembar.

Dilokasi ini, pelayanan kesehatan BIAN diselenggarakan UPT Puskesmas Pandan beserta Bidan dan Perawat Desa setempat, Weny Astuti, A.Md., Keb., dan Yustitik Andari, A.Md., Kep., dibantu Kader Posyandu, telah berhasil menyuntik imunisasi sejumlah lima puluh satu anak. ( pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jatiklabang Jatirogo Tuban Dampingi Penyaluran BLT DD
Next post Partisipasi Aktif Koramil 0815/12 Ngoro Turunkan Angka Stunting