Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0809/Kediri Bersama Ketua PKK Hadiri Pencanangan Bulan BIAN

KEDIRI, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0809/Kediri Ny Dyah Rully Eko Suryawan Bersama Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Ibu Ferry Silviana Abdullah Abubakar dan Dinas Kesehatan serta OPD melaksanakan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Mayang RT 005 RW 006 Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Jumat (5/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Penggerak PKK Kota Kediri, Ibu Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0809/Kediri Ny. Dyah Rully Eko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima, Ketua PCNU Kediri, ibu Nurul, Kemenag Kota Kediri, Kepala OPD Kota Kediri, Ikatan Dokter Indonesia (Kediri), Ikatan Bidan Indonesia Kediri(Kediri), Camat Mojoroto beserta Ibu, Lurah Mrican, Ketua Organisasi wanita Kota Kediri, Pokja KIPI Kota Kediri, Kepala Puskesmas Kota Kediri, Dirut rumah sakit Kita Kediri, Organisasi Profesi Kota Kediri dan Lurah Mrican.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima menyampaikan, “Imunisasi Secara sariah menjadi hak dasar dan untuk melindungi agama, imunisasi melindungi akal fikran dan membentuk pola pikir keberanian berpendapat, melindungi nyawa dari seseorang dan melindungi harta, salah satu upaya menjaga anak-anak kita agar terbebas dari penyakit dengan imunisasi, tujuan pelaksanaan kegiatan imunisasi adalah untuk mempertebal imun dan mencegah penyakit semoga Indonesia terbebas dari folio, Campak rubela

Imunisasi kejar 12-59 Bulan, Imunisasi Kejar 80%

Dalam sambutannya Bunda Fe menyampaikan, “Posyandu di wilayah kediri sudah mulai kegiatan yaitu imunisasi jenis Mess rubela (MR), Mudah Mudahan target bisa tercapai di kota Kediri, masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Mes Rubela, walaupun saat ini masih pendemi jangan sampai muncul penyakit baru lagi, mudah mudahan anak kita tumbuh sehat dan kuat terpantau dengan baik, Posyandu adalah pelayan utama untuk mengontrol putra putri kita, Dinkes nantinya akan segera mendistribusikan KAI terbaru,”katanya.

Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0809/Kediri Ny. Dyah Rully Eko Suryawan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk menyukseskan bulan imunisasi anak Nasional yang dilaksanakan hari ini.

Persit KCK Cabang XXV Kodim 0809/Kediri mulai melaksanakan Bulan imunisasi anak Nasional (BIAN) 2022, imunisasi ini khusus bagi anak usia 0 tahun hingga 15 tahun. Vaksinasi yang digelar itu untuk Campak, Rubella, Hepatitis, Polio dan lainnya, tanpa mengesampingkan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

“Inilah momentum kita untuk melakukan Imunisasi anak. mencegah anak dari penyakit yang disebabkan oleh virus. penyakit seperti Campak, Disentri, dan sebagainya bisa kita cegah sejak dini,” ungkapnya. (pendim 0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tanamkan Jiwa Disiplin Dan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Berikan Pelatihan LBB
Next post Danrem 082/CPYJ mendampingi Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. Kunjungan Kerja di wilayah Kodim 0813/Bojonegoro