Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak warga

LAMONGAN,- Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil jajarannya terus bersinergi dengan Dinas Peternakan Kab Lamongan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di wilayah Kab Lamongan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Kembangbahu Koramil 0812/05 kembangbahu Serma Sahrizal ikut mendampingi petugas Dinas Peternakan Kec Kemabngbahu melaksanakan pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak milik bapak Sutirno warga Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.

Serma Sahrizal mengatakan, Kehadirannya dalam pendampingan pemeriksaan hewan ternak tersebut, merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI khususnya Babinsa selaku aparat teritorial untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan PMK di desa binaan.

“Babinsa akan selalu mendukung program penyuntikan vaksin pada hewan ternak milik warga oleh Dinas Peternakan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap hewan ternak,” Ujarnya. Minggu (07/8/2022).

Dijelaskan petugas Peternakan Kec Kembangbahu selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak juga memberikan suntikan pada hewan ternak warga.

Serma Sahrizal berpesan kepada warga pemilik ternak hewan supaya menjaga kesehatan ternaknya dan tidak kalah pentingnya juga selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak agar terhindar dari penularan PMK ,Ujarnya (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kemanunggalan TNI Rakyat Keberhasilan Babinsa Dalam Binter dan Komsos Di desa
Next post Hadiri Grand final Turnamen Bola Voli Cup, Ini Pesan Babinsa Koramil 07 Soko Tuban