Babinsa Koramil 12 Kesamben Komsos Dan Bina Linmas Di Wilayah Binaan

JOMBANG ,Kesamben,6/8/2022,Salah satu wujud Tanggung jawab seorang Babinsa di desa binaan adalah membantu kelancaran semua program desa maupun pemerintah serta menciptkan suasana kondusif di lingkungan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Syamsul Anwar selaku Babinsa Jombatan Koramil 0814/12 Kesamben.Serda Syamsul melakukan pendampingan gelar kesiapan Linmas Desa Jombatan dan penyegaran kembali.Kegiatan ini bertujuan meyakinkan kesiapan Linmas Desa Jombatan untuk mengawal semua kegiatan PHBN di Desa Jombatan agar bisa kondusif dan berjalan lancar.Kehadiran Linmas di setiap kegiatan Desa sangat dibutuhkan,elemen Linmas sangat membantu dalam mengatur ketertiban di setiap kegiatan.

Saat Serda Syamsul melaksanakan pendampingan dan komunikasi dengan pimpinan Linmas,Serda Syamsul menyampaikan himbauan tentang faktor keamanan di setiap bertugas mengamankan kegiatan desa.

Bapak Kardi (kepala Linmas) mengatakan “kami sangat senang dengan adanya pelatihan penyegaran dari Bapak Babinsa,Kegiatan kami mengecek kesiapan Linmas sangat perlu pendampingan Pak Babinsa dalam pelaksanaanya,kami juga mengucapkan terima kasih,selama ini Bapak Babinsa senantiasa berada di tengah-tengah kami” ucap Bapak Kardi selaku ketua Linmas Desa Jombatan.

Salah satu tugas pokok TNI terkhusus aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, adalah membina wilayah teritorial dengan berbagai macam persoalan dan tantangan. Dengan manunggalnya TNI-Rakyat permasalahan apapun akan dapat segera terdeteksi dan terselesaikan.

Selain bisa dekat dengan masyarakat,pendampingan kegiatan pelatihan penyegaran linmas kali ini menjadi kesempatan untuk berkomunikasi yang baik serta mengajak kembali agar linmas berperan di setiap kegiatan desa,segingga dalam pelaksanaanya nanti berjalan lancar.Komunikasi dalam pelatihan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka perluasan jaring teritorial yang menjadi tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat .(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa 13 Peterongan Dengan Warga Desa Binaan
Next post Anggota Koramil 0814/03 Tembelang Melatih Siswa Siswi,Paskibra Kecamatan Tembelang