Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa 13 Peterongan Dengan Warga Desa Binaan

JOMBANG, Peterongan – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/Jombang Koptu, Enjang (06/08/2022).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.
Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang sekaligus berbincang bincang dengan warga membahas perayaan HUT RI yg ke 77 dan mengarahkan warga untuk pemasangan bendera du depan rumahnya itu kita lakukan untuk menghargai jasa para paglawan pendahulu kita.

Dijelaskan Koptu Enjang, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah
Next post Babinsa Koramil 12 Kesamben Komsos Dan Bina Linmas Di Wilayah Binaan