Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Latih Paskibra 2022 Kecamatan Diwek

JOMBANG,DIWEK – Menjelang upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek, Serma Soekadi dan Serma Joko Sucipto melatih para pelajar SMA/MA di Kecamatan Diwek, yang akan menjadi Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kecamatan setempat.Senin, 08 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Koramil 0814/02 Diwek tersebut Pelatih Paskibra, Serma Soekadi memberikan beberapa materi latihan dalam peraturan baris berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi terpilih yang akan mengibarkan bendera merah putih pada saat upacara 17 Agustus 2022.

Ia mengatakan selain memberikan materi gerakan PBB di tempat, juga diberikan materi PBB gerakan berjalan yang dimana kedua gerakan dasar dari PBB tersebut merupakan satu paket yang harus dikuasai oleh siswa-siswi yang akan bertugas sebagai paskibra.

“Sebagai seorang petugas Paskibra yang paling sulit itu adalah membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakkan dalam satu tim. Sehingga bagi siswa-siswi Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalnya,” katanya,

Selain Serma Soekadi yang menjadi Pelatih Paskibra Kecamatan Diwek ada juga Pelatih Paskibra lainnya yakni Serma Joko Sucipto dan dari Kepolisian (Polsek Diwek) Aipda Suwito.

“Kita semua berharap kepada para siswa-siswi Paskibra yang terpilih tersebut dapat menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022 pada tingkat Kecamatan Diwek,” harapnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa 06 Ploso Dampingi PPL Berikan Penyuluhan
Next post Babinsa 0814/11 Sumobito Beri Pelatihan PBB di SMK Global