Koramil 0814-06/Ploso Beri Pelatihan PBB di SMK Diponegoro Ploso

JOMBANG,Ploso – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, SMK Diponegoro melakukan latihan PBB yang dibina oleh Babinsa 0814-06/Ploso dihalaman sekolah SMK Diponegoro Ploso, minggu (07/08/2022).

Kegiatan latihan PBB dilaksanakan guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara agar para siswa memiliki kedisiplinan dan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamanalan Pancasila dan UUD 1945.

Pihak sekolah SMK Diponegoro berkoodinasi dengan Babinsa untuk meberikan materi PBB dalam menyambut HUT RI ke-77 yang akan diadakan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten dan kecamatan,agar siswa-siswi mampu menunjukan kedisiplinan dan keseriusan pada hari pelaksanaan gerak jalan nanti.

Untuk membentuk karakter kedisiplinan, keteladanan agar dapat menumbuhkan dan menanamkan semangat nasionalisme, patriotisme serta menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa.

Dengan diadakan latihan PBB Serka Lulun Hadianto mengatakan, Tujuan dilaksanakannya latihan PBB ini untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan dan kekompakan bagi siswa SMK Diponegoro.

“Kegiatan latihan PBB ini diharapkan kepada para siswa SMK Diponegoro nantinya dapat menerapkan pada kegiatan upacara bendera ataupun ajang lomba PBB nanti”.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Bersama Babinkamtibmas Dan Dinas Peternakan Kab. Jombang Vaksinasi Ternak Warga
Next post Babinsa Harapan Baru, Koramil 14 Ngoro Hadir Dalam Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu