Satgas TMMD Ke-114 Mojokerto, Tuntaskan Rabat Beton Jalan Dusun Pringwulung

Mojokerto, – TMMD Imbangan Ke–114 Kodim 0815/Mojokerto Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga hari ini masih berlangsung. Satgas TMMD terus bekerja secara maksimal dengan target menuntaskan semua sasaran fisik dengan capaian 100 persen.

Diawali Rabat Beton Jalan Penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut yang telah selesai pada akhir pekan pertama, kali ini Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto pun telah menuntaskan pengecoran Jalan Lingkungan Dusun Pringwulung, Desa Bendunganjati, Pacet, Senin (08/08/2022).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, menuturkan, kegiatan TMMD Imbangan dengan target waktu satu bulan harus bisa menuntaskan semua sasaran, baik fisik maupun non fisik, dengan hasil optimal.

Hingga hari ini, lanjutnya, ada dua sasaran fisik yang sudah berhasil dituntaskan 100 persen, yakni, Rabat Beton Jalan Penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut volume 697 meter x 4 meter, dan pengecoran Jalan Lingkungan Dusun Pringwulung volume 528 meter x 4 meter. ”Ini semua berkat kerja keras semua tim yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto”, tegasnya.

Masih lanjutnya, dari tiga sasaran fisik, tinggal satu sasaran yang belum tuntas, yaitu renovasi Mushola Nurul Iman, di Dusun Merak. Namun itupun capaiannya sudah di atas 50 persen atau persisnya 59 persen. ”Dari tiga sasaran fisik ini, hanya satu sasaran yang belum selesai, yaitu rehab musholla. Inipun kita targetkan sebelum batas waktu yang direncanakan harus sudah kelar”, tutupnya.

Sementara itu, Perwira Pengawas (Pawas) TMMD yang bertugas hari ini, Kapten Arh Suminto, menjelaskan, untuk kemajuan fisik pada TMMD Imbangan ini, capaiannya sudah maksimal. Memasuki hari ke-empat belas, dari tiga sasaran fisik, dua diantaranya sudah selesai.

Berkaca dari kedua sasaran fisik yang sudah tuntas ini, maka kita prediksikan sebelum batas waktu yang ditargetkan, sasaran fisik ketiga ini (mushola), juga bisa dituntaskan lebih cepat dari estimasi waktu. ”Sebagai bahan evaluasi, setiap hari, kita (Pawas) yang bertugas dilokasi melaporkan kemajuan fisik program TMMD ke Dansatgas dan Pimpinan atau Komando Atas”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak Jalan Lingkungan Dusun Pringwulung yang sudah tuntas dikerjakan, namun untuk sementara waktu jalan tersebut belum diperbolehkan untuk dilintasi. Terpantau gabungan personel TNI dari SSK TMMD Kodim 0815/Mojokerto bersama warga masih melakukan finishing secara detail dan memastikan proyek jalan berjalan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sukseskan Program BIAN, Koramil Gedeg Kerahkan Babinsa Lakukan Pendampingan
Next post TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto Sasar Renovasi Mushola Nurul Iman, Kepala Dusun Merak Sampaikan ini