Hadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional, Ini Pesan Danramil 0811/06 Plumpang Tuban

TUBAN, – Danramil 0811/06 Plumpang Lettu Inf Santoso menghadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 Kabupaten Tuban di wilayah kerja UPT Puskesmas Plumpang Kecamatan Tuban. Selasa (9/8/2022).

Imunisasi BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

“Kami akan membantu kegiatan ini dengan mengedepankan peran Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan untuk mengajak warganya untuk membawa imunisasi anaknya,” ujar Danramil 0811/06 Plumpang Lettu Inf Santoso saat menghadiri Imunisasi BIAN di pendopo Balai Desa Plumpang.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kadinkes Tuban, Danramil 0811/06 Plumpang, Kapolsek, Camat serta Kader Posyandu se-Kecamatan Plumpang

Tujuan pelaksanaan imunisasi ini yakni untuk menghentikan penyakit Campak dan Rubella serta mencegah terjadinya Divteri.

Sedangkan sasaran imunisasi BIAN yakni terhadap anak usia 9 bulan-15 tahun, dan karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi sehingga Koramil 06 Plumpang menghimbau tetap menerapkan prokes.

Kami dari Koramil 0811/06 Plumpang akan mendukung penuh program pemerintah ini dan
mengajak orang tua untuk memberikan imunisasi kepada anak dengan mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022.

“Dengan imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.”terang Danramil. (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0811 Tuban Gembleng Paskibraka
Next post Koramil 0815/08 Dawarblandong Bareng BPP Distan Tuntaskan Vaksin Hewan Ternak