Anggota Koramil 0814-08/Plandaan bersinergis dalam pendampingan vaksin sapi.

JOMBANG, PLANDAAN – Penyebaran penyakit mulut dan kuku(PMK) untuk hewan ternak sapi kian hari kian turun dan membaik karena berkat kesigapan pemerintah dalam menghadapi situasi ini, terbukti dengan terus di adakan pemantauan dan pemberian vaksinasi demi menekan penyebarannnya.Selasa,09 Agustus 2022.

Dengan melihat perkembangan penyebaran saat ini, untuk terus menekan kasus hewan yang belum terpapar pemerintah telah mengeluarkan vaksin untuk hewan sapi agar bisa menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku tersebut.

Koptu Kridianto selaku Babinsa Desa Tondowulan Koramil 0814-08/Plandaan bersama Dokter hewan dan perangkat Desa selalu aktif dalam pemantauan perkembangan hewan ternak dengan cara blusukan ke kandang kandang masyarakat. Sekaligus melaksanakan vaksin, dengan pendampingan Babinsa diharapkan bisa menyakinkan masyarakat dan juga demi kelancaran pelaksanaan vaksin.

Dengan diakan vaksin di harapkan bisa menekan perkembangan penyebaran virus, sehingga para peternak tidak akan merugi. Koptu Krisdianto berharap kepada para peternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang dan selalu menyemprot kandang dengan disinfektan agar terhindar dari virus PMK.”tutur Koptu Krisdianto”.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/06 Ploso bersama warga gotong royong diwilayah binaan.
Next post Komsos Sambangi UMKM,Babinsa Pojokkulon Koramil 0814/12 Kesamben Himbau Keselamatan kerja