Babinsa Koramil 0814-08/Plandaan selalu menjaga Keakraban dengan masyarakat melalui komsos.

JOMBANG, PLANDAAN – Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat binaan, seperti halnya dengan cara anjangsana atau komsos.Selasa,09 Agustus 2022.

Seperti hal nya yang di lakukan Serda Joko Suprayitno Babinsa Desa Plabuhan Koramil 0814-08/Plandaan selalu menjaga dan memupuk tali silahturahmi dengan warga binaan dengan cara Komsos.

Serda Joko Suprayitno selaku Babinsa Plabuhan menuturkan, komsos merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat binaan, dan sekaligus bisa memberikan wawasan kebangsaan agar kecintaan masyarakat kepada Bangsa tetap terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Serda Joko Suprayitno juga memberikan himbahuan kepada warga untuk tetap jaga kesehatan diri dan selalu menjaga kesehatan ternak karena saat sekarang ini marak penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan sapi.

Tidak usah panik dalam menghadapi penyakit mulut dan kuku pada sapi, akan tetapi kita harus selalu membersihkan kandang dan menjaga kebersihan sapi, selain itu harus mendukung program pemerintah dalam usaha vasinasi agar bisa menekan penyebaran penularan penyakit PMK.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Waspada Wabah PMK, Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Bersama Dr. Hewan Kontrol Kondisi Hewan Ternak Warga Binaan
Next post Babinsa Koramil 0814/06 Ploso bersama warga gotong royong diwilayah binaan.