Satgas TMMD Ke-114 Mojokerto Hari Ke-16 Ini Capaian Renovasi Mushola

Mojokerto, – Rehab Mushola Nurul Iman yang berada di Dusun Merak, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu sasaran Fisik TMMD Imbangan Ke-114 Kodim 0815/Mojokerto yang sampai saat ini masih terus dikebut pekerjaannya oleh Satgas TMMD Imbangan bersama warga.

Renovasi Mushola Nurul Iman, nantinya akan sangat membantu warga Dusun Merak untuk melaksanakan ibadah rutin dengan lebih baik. Selain itu dengan kondisi mushola yang lebih layak, bukan hanya mendapatkan kenyamanan namun tentunya dapat memberikan manfaat lainnya, diantaranya meningkatkan animo anak-anak untuk belajar mengaji termasuk melakukan aktifitas ibadah lainnya.

Renovasi mushola ini, merupakan salah satu dari tiga sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022. Rehab mushola ini masuk dalam program Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mojokerto selaku OPD Pengampu.

Pantauan dilapangan, capaian kemajuan fisik pengerjaan mushola kurang lebih 65 persen, dan pengerjaan setiap harinya melibatkan personel TNI dari SSK Kodim 0815/Mojokerto, Pemdes Bendunganjati, Linmas dan warga masyarakat Dusun Merak, Desa Bendunganjati.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Imbangan Ke-114 yang bertugas hari ini Rabu (10/08/2022) Lettu Inf Purwono menjelaskan, melihat dari kondisinya, renovasi mushola ini merupakan salah satu kebutuhan warga yang sifatnya sangat mendesak, pasalnya kondisi bangunan sudah kurang layak dan sebagian kayu plafon dan penyangga atap sudah banyak yang lapuk, sehingga kurang aman bila digunakan.

Masih lanjutnya, dengan adanya renovasi muholla ini, telah meningkatkan kesejahteraan warga sini, khususnya kebutuhan sarana ibadah yang layak sudah terpenuhi. ”Semoga setelah selesai nanti, keberadaan mushola ini bisa membantu warga untuk lebih khusu’ dalam beribadah”, harap Pama yang sehari-hari menjabat Pgs. Danramil Magersari.

Pantauan dilapangan, tampak gabungan Personel TNI SSK Kodim 0815/Mojokerto bersama warga bahu membahu mengerjakan pemasangan kerangka atap yang terbuat dari baja, sebagian memasang kusen aluminium, nampak para prajurit juga sedang membuat adukan campuran semen dan pasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0815/Mojokerto Bina Fisik & Mental Calon Paskibraka Kota Mojokerto
Next post Hari Veteran Nasional Dandim 0815/Mojokerto Sampaikan Ini