Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mangunrejo Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Binaan

KEDIRI || – Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3  di Kabupaten Kediri, maka pemerintah Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih bersama Babinsa Koramil 0809/07 Ngadiluwih dan Bhabinkamtibmas serta pihak Puskesmas  Wonorejo menggelar vaksinasi yang bertempat di Balai Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Jumat (12/8/2022).

Danramil 0809/07 Ngadiluwih Kodim Kediri Kapten Inf Nanang Mashyuri melalui Babinsa mengatakan dalam tugas keseharian seorang Babinsa adalah menyambangi warga desa binaannya ,dan memantau setiap kegiatan yang terlaksana di wilayah binaannya termasuk pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi warga di desa binaan.

“Dirinya bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita, terutama untuk Vaksin Dosis 1,2 dan 3 yang dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” Jelasnya.

Ditambahkan Babinsa, di sela kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi ini, pihaknya juga tetap menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat, beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. 

Selain kegiatan vaksinasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengawal penyaluran bantuan BLTDD tahap 3 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mangunrejo dengan tertib dan lancar.(pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0809/11 Pare Sosialisasikan Pendaftaran Calon Prajurit TNI-AD Jalur Santri dan Lintas Agama
Next post Cegah Dini DBD, Babinsa Koramil 02 Diwek Bendet Laksanakan Fogging