Koramil Dlanggu Kerahkan Babinsa Pantau Layanan Vaksinasi Di Dua Desa

Mojokerto, – Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk memantau dan mendampingi layanan Vaksinasi Booster didesa binaan wilayah Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
.
Kali ini, Jumat (12/08/2022), para Babinsa Koramil Dlanggu melaksanakan pemantauan dan pendampingan pelayanan vaksinasi Booster di dua lokasi, yakni Desa Ngembeh, dan Desa Segunung.

Babinsa Segunung, Peltu Giyono mengungkapkan, monitoring layanan vaksinasi yang dilakukan para Babinsa dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional yang sampai saat ini masih dilaksanakan khususnya di wilayah Kecamatan Dlanggu. “Dalam pelaksanaannya para Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan Nakes UPT Puskesmas Dlanggu”, ungkapnya.

Pantauan dilapangan, layanan vaksinasi di Desa Segunung berlangsung di Balai Dusun Ngrayung, dilakukan Bidan Desa, Ninik, A.Md., Keb., dan Nakes PKM Dlanggu dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkatibmas setempat. Sementara dilokasi lainnya, Babinsa Ngembeh Serma Hendra Utama membantu kelancaran proses vaksinasi di Balai Desa Ngembeh, mulai tahap registrasi, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

”Layanan vaksinasi dilokasi ini dilakukan Bidan Desa Ngembeh, Dwi Asmoro, A.Md., Kep., berserta 2 orang Nakes PKM Dlanggu”, ungkap Babinsa Ngembeh menambahkan.

Dari data yang dihimpun di lapangan, dalam layanan vaksinasi didua desa ini, Tim Nakes UPT Puskesmas Dlanggu bersama Bidan Desa, berhasil menyuntikan vaksin Pfizer dosis satu dan dua serta dosis tiga (booster) sebanyak 22 dosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0811/15 Jenu Tuban Dampingi Penyaluran Donasi Pembaca Kumparan Bersama Awak Media Dirumah Alm. Mbah Srilah
Next post Kodim 0811 Tuban Melaksanakan Vicon Peresmian Program 100 Titik TNI AD Manunggal Air