TMMD Imbangan Ke-114, Satgas Pasang Kubah Mushola Nurul Iman

Mojokerto, – Memasuki hari ke-19, sejak dimulainya TMMD Ke-114 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pengerjaan sasaran fisik sudah banyak mengalami kemajuan.

Salah satunya renovasi Musholla Nurul Iman, Dusun Merak, Desa Bendunganjati, capaiannya kini melampaui 70 persen. Bahkan hari ini, Sabtu (13/08/2022), sudah tahap pemasangan kubah yang dilakukan SSK Kodim 0815/Mojokerto bersama OPD, Pemdes dan masyarakat setempat yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-114 Mojokerto.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Imbangan Ke-114 Kodim 0815/Mojokerto Tahun 2022 Letda Inf Khoirul Anam, saat di lokasi, mengungkapkan, rehab mushola Dusun Merak sudah banyak mengalami kemajuan. Saat ini, lanjutnya, anggota Satgas TMMD sudah menaikan kubah mushola.

Masih lanjutnya, dengan dinaikannya kubah ini, maka pekerjaan renovasi musholla bisa dibilang mendekati tuntas. Dengan terpasangnya kubah ini, kemajuan renovasi musholla tampak semakin nyata. ”Targetnya jelas, sore ini kubah harus sudah terpasang,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak Anggota SSK TMMD dari Kodim 0815/Mojokerto bersama warga sedang melakukan pemasangan kubah secara manual. Terlihat gabungan personel TNI dan warga dengan penuh kehati-hatian berupaya menaikkan dan memasang kubah pada rangka yang sudah disiapkan.

Untuk diketahui, kubah sebagai bagian dari komponen bangunan musholla/masjid, bukan hanya untuk memperindah dan menjadikan bangunan terlihat megah, namun lebih dari itu, karena kubah juga berfungsi untuk menentukan arah kiblat sehingga memudahkan jama’ah yang beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0811 Tuban, Momentum Persatuan Lewat “Ekspresi Kebangsaan”
Next post Semarak Kemerdekaan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Lomba Khas Nusantara