Babinsa Desa Waleran Grabagan Tuban, Dukung Bakti Sosial Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun

TUBAN, – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 Babinsa Koramil 0811/20 Grabgaan mengikuti Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang diadakan UOBF Puskesmas Grabagan bertempat di Dusun Boropetung Desa Waleran Kecamatan Grabagan. Minggu (14/8/2022).

Babinsa Desa Waleran Sertu Lastono mengatakan Kodim 0811/Tuban khusunya Koramil 0811/20 Grabagan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kesehatan sudah menjalin kolaborasi dengan berbagai aksi kemanusian dan bakti sosial selama pandemi covid 19 ini. Melalui pengobatan gratis ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menciptakan dan menjaga kesehatan masyarakat.

Babinsa mengungkapkan, bahwa kemajuan suatu daerah, harus didukung juga oleh masyarakatnya. Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut, maka TNI bersama Polri akan mendukung pemerintah ikut terlibat menjaga kesehatan warganya, agar bisa memberikan dukungan yang maksimal kepada daerah.”ucapnya.

Selain mendorong masyarakat binaanya untuk memanfaatkan program pengobatan gratis, Babinsa juga meminta kepada warga, untuk bisa menjaga lingkungannya.

Karena menurut Babinsa, lingkungan yang bersih, merupakan salah satu faktor utama yang bisa menunjang kesehatan.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” kata Babinsa

Ia juga mengingatkan kepada warganya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta mengikuti provram vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima vaksin.”imbuhnya
(Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jelang Upacara HUT RI ke – 77 , Anggota Koramil 0809/21 Puncu Latih Paskibra Tingkat Kecamatan
Next post Kodim 0811 Tuban Bersama Polres Tuban Amankan Pengukuhan Anggota Tetap Pagar Nusa Tahun 2022